Mencicipi Susu Organik Puregrow

Saya masih ingat banget dulu jamannya new born, saya bisa sesegukan hanya karena disinggung suruh pakai dot. Iya, ngasih ASI perah gitu. Saya dulu asli sok idealis banget haha anti banget gitu. Waktu berlalu.... ASI lancar maksosor bahkan sampai anak saya sekarang lewat 18 bulan. Eh tapi kok tapi, saya malahan kepikiran untuk ngasih susu… Continue reading Mencicipi Susu Organik Puregrow

Anak Bayi Perdana Masuk Kelas

Naa na naa. I'm so happy. Oh, so happy. Dance with me. - The Singing Walrus. Setelah sekian lama mengincar banyak event khusus bocah, di kunjungan ke Bandung kali ini akhirnya berjodoh juga dong! Hahaha. Beda sama jaman dulu pas hamil, yang kayanya riweuh harus nih setiap ikutan event tuh ada temennya. (Tapi realitanya sendiri… Continue reading Anak Bayi Perdana Masuk Kelas

Sejenak Jadi Tarzan

"Aku mau udahan ah, menyudahi keimplusifan sewa mainan tiap bulan. Si unyil kayanya udah cukup gak perlu activity tools kaya gitu lagi," kata saya random, kepada suami di suatu siang. Hmm, dan yang diajak bicara malahan ketawa. "Beneran nih? Yakin?" hahaha. Balasnya, saya senyum sok imut, "Gantinya ya aku mau lebih olah tubuh dia, aku… Continue reading Sejenak Jadi Tarzan

Menjaga Privasi Anak di Sosial Media

Sejak menjadi orangtua, saya punya hobi baru. Mendokumentasikan setiap gerak si bocah sampai sering muncul notifikasi not enough storage. Ada ribuan foto dan video, yang sampai sekarang masih suka bulak balik saya lihat sendiri kalau si bocah tidur. Seperti orangtua pada umumnya, yang gemas melihat tumbuh dan perkembangan anaknya. Saya pun merasakan hal itu. Rasanya… Continue reading Menjaga Privasi Anak di Sosial Media

Refleksi Menjadi Ibu dan Hal-hal Inkonsistensi-nya

Dulu mungkin sebelum positif hamil, saya punya prinsip agak tinggi buat mendidik dan membesarkan anak. Makanan organiklah, bahasa asing dari kicik, no gadget, no ART, earthing, whaaa endablah endableh banyak deh. Semua desain parenting hasil observasi dan baca buku itu tampak mudah dan bisa dilakukan. Sampai... pas anaknya lahir dan tumbuh kembang seperti sekarang. Waaah… Continue reading Refleksi Menjadi Ibu dan Hal-hal Inkonsistensi-nya

#ToddlerLife : Bermain Busy Board

His brain is currently developing in an amazing pace-- producing more than a million neural connections each second. I naturally don't want to miss any second. Alanda Kariza Belum lama ini, Alanda--salah seorang penulis muda favorit saya menuliskan caption di atas. Begitu membacanya, saya menghela nafas sambil membatin, "ah so truu!". Entah kenapa saya jadi… Continue reading #ToddlerLife : Bermain Busy Board

Bermain Sambil Belajar Lewat Sensory Play

Pertama kali dikenalkan dengan permainan sensori atau bahasa kekiniannya-- sensory play, seingat saya waktu si bocah berusia 6,5 bulanan. Saat itu dia sudah senang duduk sehingga saya ingin memfasilitasi dia agar bisa leluasa mengeksplor hal baru-- yang seru yang selama ini belun pernah dia coba. Nah kebetulannya lagi, si unyil suka bangeeeet kalau kena air.… Continue reading Bermain Sambil Belajar Lewat Sensory Play